Reconnect
Chat belum bisa digunakan

Anda belum melakukan obrolan dengan penjual atau pembeli

Berita & Promosi

Daihatsu: Luncurkan Mobil Baru pada Masa Pandemi Corona Tak Efektif

Daihatsu dalam empat bulan berjalan 2020 ini sudah meluncurkan dua model yaitu Ayla facelift plus Sirion facelift. Keduanya sama-sama diperkenalkan pada 19 Maret 2020, bulan yang sama dengan pengumuman masuknya pandemi Covid-19 di Tanah Air, dengan cara peluncuran virtual.

Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) mengatakan bahwa keduanya mengaspal karena unitnya sudah didistribusikan ke dealer-dealer. Karena itu membatalkan peluncuran menjadi mustahil.

Daihatsu menilai dengan meluncurkan mobil baru saat pandemic virus Covid ini tidak efektif untuk penjualannya.

Semoga wabah ini cepat berlalu dan perekonomian kita dapat bangkit kembali

Baca lebih lajut
Karyawan Positif Corona, Hyundai Korea Selatan Tutup Pabrik

Sejak virus berkode Covid-19 ini muncul, banyak pabrikan otomotif yang memang terkena imbasnya. Bahkan, ada juga fasilitas perakitan yang berada di Korea Selatan, yaitu milik Hyundai yang harus menghentikan produksnya karena virus tersebut.

Hyundai Motor resmi menutup pabriknya di Korea Selatan, Jumat (28/2/2020), setelah karyawannya dinyatakan positif terkena virus Corona. Dengan penghentian produksi ini, pastinya akan mengganggu kiriman model-modelnya untuk domestik maupun ekspor.

Melansir Reuters, saham Hyundai langsung turun 5 persen akibat berita penutupan pabrik tersebut. Selain itu, masalah ini juga cukup memukul telak bisnis Hyundai, karena pabrikan Korea Selatan sudah mulai melakukan produksi secara bertahap, setelah     terganggunya pasokan suku cadang dari Cina.

Seperti diketahui, Korea Selatan menjadi negara yang cukup parah terinfeksi virus Corona di luar Cina. Akibatnya, beberapa perusahaan seperti Hyundai dan Samsung mengalami masalah produksi.

"Perusahaan juga telah menempatkan kolega yang melakukan kontak dekat dengan karyawan yang terinfeksi dalam karantina, dan mengambil langkah-langkah agar dites kemungkinan infeksi," jelas Hyundai Motor dalam siaran pers.

Sementara itu, pihak Hyundai sendiri tidak memberikan informasi lebih lanjut terkait kapan produksi bisa dilanjutkan.

Sekedar informasi, pabrik Hyundai sendiri terletak di Ulsan, yang berjarak kurang dari satu jam perjalanan dari Daegu, pusat wabah Corona di Korea Selatan.

Source : liputan6.com


Baca lebih lajut
Mobkas atau mobil bekas memang masih menjadi primadona banyak orang untuk mendapatkan harga mobil yang cukup miring.

Saat Anda ingin menjual mobkas Anda ke beberapa dealer maupun tempat penjualan mobil bekas pasti akan dilakukan pengecekan mobil. Hal ini bertujuan untuk mengetahui kondisi mobil yang akan di jual, pengecekan meliputi eksterior, interior, kelistrikan, kaki-kaki , dan pastinya mesin. Setelah melakukan pengecekan ke beberapa komponen mobil pihak dealer akan memberikan penawarannya terhadap harga jual atau mobil unit lain untuk tukar tambah. Sangat disayangkan karena masih banyak para penjual yang belum mengetahui faktor apa yang dapat menurunkan harga jual dari mobkas tersebut. Lantas, apa saja sih yang dapat menurunkan harga jual dari sebuah mobil bekas tersebut. Berikut yang perlu diperhatikan sebelum menjual mobil bekas.


1. Kilometer

Mobil bekas yang memiliki kilometer tinggi sejatinya banyak yang tidak dilirik oleh para pembeli karena dianggap akan rewel saat digunakan. Oleh sebab itu banyak pembeli atau dealer yang tertarik dengan mobil bekas yang memiliki kilometer masih rendah.


2. Warna

Pemilihan warna kendaraan terkadang menjadi salah satu pertimbangan para pembeli atau dealer dalam memberikan penawaran terhadap mobil bekas. Seperti halnya dengan mobil berwarna netral hitam, putih cenderung akan mendapatkan harga yang lebih baik dibandingkan dengan mobil berwarna lainnya.


3. Interior

Interior mobil biasanya akan mendapatkan perhatian khusus oleh para pembeli mobil, oleh sebab itu berikan perawatan yang maksimal terhadap mobilmu. FYI, penggunaan sarung jok atau jok kulit aftermarket yang murahan terkadang bisa menambah harga jual mobil menjadi turun.


4. Audio

Jika mobil bekas Anda dilengkapi dengan audio dengan merk ternama yang telah di modifikasi pembeli biasanya akan menghargai lebih sesuai harga standar audio tersebut. Sebaliknya, jika mobil Anda dilengkapi dengan modifikasi audio murahan dengan instalasi kabel yang berantakan maka akan di hargai dengan harga murah.


Source : icebergwindowfilms.com

Baca lebih lajut